TABLIGH AKBAR MEMPERINGATI ISRA’ MI’RAJ 1440H

بِسْــــــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Parabek,

27 Rajab adalah tanggal dimana Nabi Muhammad Shallallaahu ‘alaihi wa sallam diperintahkan Allah untuk melakukan perjalanan ke Shidratul Muntaha. Perjalanan ini dilakukan Rasul dimalam hari dari Masjidil Haram yang terletak di Makkah menuju Masjidil Aqsha di Palestina tepatnya di Ghaza yang sedang dalam perebutan wilayah dengan zionis Israel. Perjalanan dari Makkah ke Palestina ini disebut dengan Isra’ dan kemudian perjalanan Rasul dari Masjidil Aqsha langsung naik ke langit ke 7 Shidratul Muntaha yang disebut dengan Mi’raj. Perjalanan ini dilakukan Rasulullah hanya dalam waktu 1 malam dengan mengendari hewan Buraq yang tujuannya adalah untuk mejemput ibadah shalat yang diwajibkan kepada setiap umat islam mengerjakannya 5 kali dalam sehari semalam.

Pada tahun 1440H/2019M ini tanggal 27 Rajab jatuh pada hari Rabu, 03 Maret 2019. Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi mengajak para santri untuk memperingati hari besar umat Islam ini dengan megadakan Tabligh Akbar yang dilaksanakan di Masjid Jami’ Parabek pada hari Kamis 04 Maret 2019. Untuk Muballigh dalam Tabligh Akbar ini Thawalib Parabek mengundang Ustadz Syamsuardi, S.Ag dari daerah Sungai Pua yang beliau juga merupakan alumni dari Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi.

Tujuannya diadakan Tabligh Akbar ini adalah untuk mengingatkan dan membuat santri lebih memahami tentang sejarah diperintahkannya shalat dan terlebih lagi agar memahami betapa pentingnya untuk mengerjakan Shalat dalam kehidupan seorang mukmin.

Semoga dengan kegiatan ini dapat memperdalam ilmu agama serta menambah keimanan para santri khususnya dan masyarakat umumnya.

SELAMAT MEMPERINGATI HARI ISRA’ MI’RAJ 27 RAJAB 1440H

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*