SELEKSI PENERIMAAN SANTRI BARU 2019/2020 GELOMBANG I

بِسْــــــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Parabek,

Seleksi Penerimaan santri baru Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi tahun ajaran 2019/2020 untuk gelombang pertama alhamdulillah berjalan lancar yang diadakan pada hari Minggu, 17 Maret 2019.

Pada seleksi pada gelombang pertama ini peserta tes berkisar 630 orang dan 18 orang melalui tes online yang berasal dari daerah Sumatera, Jawa, Kalimantan dan pulau-pulau di Indonesia dan dibuka langsung oleh Pimpinan Pondok Buya H. Masrur Syahar. Bukan hanya tes langsung, tapi kita juga mengadakan tes jarak jauh secara online bagi calon santri yang berasal dari daerah-daerah jauh seperti Kalimantan, Jawa dan lain sebagainya.

Ada 7 jalur yang di seleksi pada tahun ini, yaitu :

  1. Jalur Umum Tsanawiyah
  2. Jalur Prestasi
  3. Jalur Tahfizh
  4. Jalur Aliyah
  5. Jalur Parabek
  6. Jalur Banuhampu
  7. Jalur Ma’had Aly

Dari 630 orang peserta yang mengikuti seleksi pada gelombang pertama ini tidaklah lulus semua pada kualifikasi yang ditetapkan oleh Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi, karena ketatnya seleksi yang dilakukan.

Dalam hari yang sama juga diadakan bazar yang diisi oleh santri. Bazar ini bertujuan untuk melatih dan membina jiwa usaha dari para santri yang merupakan salah satu visi dan misi dari pesantren yaitu menciptakan jiwa yang aghniyah. yang dijual bukan hanya produk dari para santri saja, tapi juga kerjasama dengan masyarakat sekitar yang menitipkan barang dagangannya kepada para santri.

Juga dalam seleksi ini diadakan Seminar Parenting untuk Ayah dan Bunda yang diadakan oleh Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi dengan mendatangkan Narasumber Ibu Widia Sri Ardias, M. Psi., Psikolog. dari Padang.

Bagi calon santri yang belum lulus pada gelombang pertama ini tidak perlu khawatir, karena pendaftaran untuk menjadi santri Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi masih dibuka untuk gelombang ke dua, pendaftaran masih dibuka hingga tanggal 11 mei 2019. Bagi Ayah Bunda calon peserta yang ingin menjadi bagian dari Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi segera daftarkan diri dan masukkan biodatanya.

Untuk brosur dapat di download disini

2 Replies to “SELEKSI PENERIMAAN SANTRI BARU 2019/2020 GELOMBANG I”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *