ALLAHUAKBAR!!! SANTRI PONPES SUMATERA THAWALIB PARABEK BUKITTINGGI MENGUKIR PRESTASI DI MQK NASIONAL KE-VI 2017

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Allhamdulillah, Allahu Akbar !!!

SANTRI PONDOK PESANTREN SUMATERA THAWALIB PARABEK BUKITTINGGI MENGUKIR PRESTASI DI MQK NASIONAL KE-VI 2017.

Santri Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek kembali mengukir prestrasi gemilang dari lapangan MQK Nasional 2017, setelah meraih juara 1 MQK Tingakat Sumatera Barat. Kali ini, santri Parabek kembali menyabet Mendali Emas dan Harapan I pada perhelatan MQK Nasional di Jepara dari tanggal 1-7 Des 2017.

Elisa Gustiani (Kelas 3 MTs) tampil memukau dan berhasil menyabet juara 1 Cabang Tauhid Ula. Elisa unggul dari 6 finalis dari provinsi lainnya. Elisa adalah salah satu dari Putri Banuhampu yang masuk Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi jalur BEASISWA Banuhampu yang berasal dari Nagari Sungai Tanang.

Disamping itu, Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi juga memperoleh harapan 1 dalam lomba Debat Bahasa Arab PA & PI. Berikut nama-nama santri yang meraih prestasi pada kegiatan MQK Nasional ke-VI 2017 :

1. Mendali Emas 1 Cab. Tauhid Ula atas nama : Elisa (Sei Tanang Banuhampu)

2. Harapan I Debat Bahasa Arab Putra atas nama
– Yaldi Hamdani ( Sei Tanang )
– Sayid Habiburahman El Huzaifi ( Riau )
– M. Habibul Ihsan Al Maghriby ( Bangko )

3. Harapan I Debat Bahasa Arab Putri atas nama
– Nadia Lil Khairi ( Matur )
– Zakiatunnisa ( Sei Tanang )
– Melvi ( Pakan Sinayan )

Atas nama YAYASAN SYEKH IBRAHIM MUSA PARABEK dan Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek mengucapkan SELAMAT buat semua santri yang sudah mengharumkan nama almamater, kampung dan RANAH MINANG. Semoga hasil yang diraih ini bisa memotivasi santri yang lain agar mampu mengusai keilmuan dalam bidang KITAB KUNING. آمِيْن يَا رَبَّ العَالَمِيْنَ

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*