SANTRI KELAS VI ALIYAH SUMATERA THAWALIB PARABEK “GOES TO CAMPUS”

Madrasah Aliyah Sumatera Thawalib Parabek mengadakan kegiatan “Goes To Campus“. Kegiatan ini diadakan pada hari Kamis, 13 Desember 2018. Perjalanan dimulai dari Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi pada pukul 08.30 WIB dengan tujuan pertama ke Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang yang pada saat itu rombongan tiba pukul 11.30. Perjalanan dilewati dengan durasi cukup lama berhubungan karena jalur utama yang menghubungkan Bukittinggi dengan Padang terputus di daerah Kayu Tanam, jadi rombongan harus melewati jalur alternatif via Malalak.

Kehadiran rombongan di UIN IB Padang disambut hangat oleh Wakil Rektor I bidang Akademik Dra. Hetti Waluaty, P.hd, beserta beberapa orang jajaran petinggi UIN IB Padang. Pertemuan antara MA Sumatera Thawalib Parabek dengan UIN IB Padang berlangsung di Aula Rektorat dengan pembahasan yang dikemukakan diantaranya perkenalan tentang kampus, sistem pembelajaran hingga tukar cendramata atara 2 instansi pendidikan ini. Kegiatan rombongan Thawalib Parabek di UIN IB Padang turut di fasilitasi oleh alumni Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi yang tergabung kedalam organisasi IMASTHA (Ikatan Mahasiswa Alumni Sumatera Thawalib).

Selesai perkenalan kampus UIN IB Padang kemudian rombongan beranjak ke kampus Universitas Negeri Andalas (UNAND) Padang pada pukul 14.00 WIB. Kedatangan rombongan disambut langsung oleh Dekan FISIP UNAND Bapak Dr. Alfan Miko, M.Si dan pertemuan diadakan di ruangan pertemuan Dekan. Pada pertemuan tersebut juga dihadiri oleh seorang Dosen yang dulunya juga merupakan seorang santri. Dalam pertemuan itu sang Dosen memberikan pertanyaan kepada santri dan menjawab pertanyaan dari santri sehingga membuat rombongan MA Sumatera Thawalib Parabek bersemangat dengan pertemuan tersebut. Setelah selesai pertemuan kemudian rombongan berkeliling kampus UNAND Padan dan melanjutkan perjalanan pulang ke Bukittinggi setelah menunaikan Shalat Ashar di Masjid Baiturrahmah Bypass Padang.

Alhamdulillah rombongan sampai di Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi pada pukul 20.00 WIB. Semoga perjalanan pendidikan ini memberikan manfa’at yang sangat besar bagi santri Aliyah Sumatera Thawalib.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*