Pimpinan Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek ustadz H. Ilham, Lc.,MA Membuka Acara Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) Kab. Agam Tahun 2018

Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) adalah kegiatan yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Agam bekerja sama dengan Pimpinan-Pimpinan Pondok Pesantren yang ada di wilayah Kabupaten Agam. Kegiatan ini diadakan pada hari Minggu, tanggal 08 April 2018 bertempat di Pondok Pesantren Asy-Syarif yang terletak di wilayah Sindang Koto Laweh, Kecamatan Tilatang Kamang dengan tema “Melalui PPSN Kita Perkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa”. Pada pembukaan kali ini dihadiri oleh beberapa orang petinggi pemerintahan Kabupaten Agam, seperti bapak H. Mursal Asmir selaku Kasie Pondok Pesantren Kemenag Kabupaten Agam, bahkan bapak H. Asra Faber, MM selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh juga menyempatkan hadir untuk ikut serta dalam pembukaan kegiatan Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) tahun ini.

Ustadz H. Ilham, Lc.,MA meresmikan dimulainya acara kegiatan Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) tahun 2018

Dalam kesempatan kali ini H. Ilham, Lc.,MA selaku Ketua Musyawarah Kerja Pondok Pesantren (MKPP) Kabupaten Agam yang juga Pimpinan Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek meresmikan dimulainya kegiatan Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) tahun 2018. Kegiatan Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) tahun ini diikuti oleh lebih kurang 10 Pondok Pesantren yang tersebar di Kabupaten Agam dengan beberapa macam agenda perlombaan yang akan diperlombakan. Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek sendiri mengutus 19 orang santri, yang terdiri dari 9 orang santri laki-laki dan 10 orang santri perempuan.


Para santri utusan PonPes Sumatera Thawalib Parabek untuk ajang Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) tahun 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*