Pelatihan Pendidikan nilai-nilai Hidup Mursyid Asrama

DSCN0857Parabek, 23 November 2014. “Mewujudkan Mursyid/ah yang terlatih dan bertanggung jawab”, demikian moto Workshop Living Value Educational Program (LVEP) yang dilaksanakan oleh Pengelola Asrama Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek pada tanggal 23-25 November 2014, dengan nara sumber Ibuk Fitria Rita Laurent.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk membimbing para mursyid/ah untuk membiasakan hidup bersih, rapi dan pandai memenej diri sehingga menjadi pribadi yang mandiri. Sekaligus kegiatan ini juga diharapkan agar mereka mereka mampu menularkannya terhadap adik-adik kamar mereka nantinya.

Acara ini diikuti oleh 70 orang mursyid/ah. Mereka adalah kakak kelas yang lebih tinggi dan ditempatkan di tiap-tiap kamar. Dalam aktivitas sehari-hari mereka berusaha membimbing adik-adiknya kelas lebih rendah sebagai perpanjangan tangan pembina asrama (Ustadz dan Ustadzah) agar aktivitas santri lebih terpantau dan terarah, serta bila terjadi sesuatu yang kurang baik segera bisa diketahui dan ditanggulangi lebih cepat. (Uj)

asrama-1

asrama-2

asrama-4