MASYAALLAH! 9 ORANG SANTRI PARABEK MENGIKUTI AJANG BERGENGSI MUSABAQOH QIRA’ATIL KUTUB (MQK) TINGKAT NASIONAL VI

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Hari ini tanggal 28-11-2017 pukul -+ 09:30 WIB merupakan hari bersejarah bagi Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi. Sebanyak 9 orang santri terpilih sebagai perwakilan Provinsi Sumatera Barat untuk mengikuti ajang bergengsi Musabaqah Qira’atil Kutub (MQK) Tingkat Nasional VI di Jepara-Jawa Tengah. Tentu ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi.

Berikut kami paparkan daftar nama santri yang ikut dalam kegiatan MQK Tingkat Nasional VI :
A. Debat Bahasa Arab
PA : – Yaldi Hamdani
– Syaidurrahman Al Hizaifi
– Habibul Ihsan Al Magribi
PI :  – Nadia Iil Khairi
– Zakiatunnisa
– Melvi Rahmi
B. Akhlaq Ulya : Safa Tasya Nabila
C. Ushul Fiqih Wustha : M. Hanif
D. Tauhid Ula : Elisa Gustiani

Ustad H. Ilham, Lc.,MA selaku Pimpinan Pondok dalam pertemuanya bersama para santri yang menjadi perwakilan Provinsi Sumatera Barat untuk mengikuti ajang bergensi MQK Tingkat Nasional VI mengatakan : “Sebelum ada kegiata MQK tingkat kabupaten Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi sudah punya cita-cita, Alhamdulillah cita-cita itu اللهُ عَزَّ وَ جَلَّى kabulkan hari ini dimana kita akan memberangkatkan anak-anak kita untuk mengikuti MQK Tingkat Nasional VI, ini adalah nikmat yang اللهُ عَزَّ وَ جَلَّى berikan kepada kita. MQK Tingkat Nasional ini merupakan salah satu standar keberhasilan sebuah Pondok Pesantren dalam mengelola pendidikan Kitab Kuning dan Alhamdulillah kita mampu untuk mempertahankannya disaat banyak Pondok Pesantren lain tidak mengutus santrinya pada ajang bergensi seperti ini.”, tuturnya.

Ustad H. Ilham, Lc.,MA juga memberikan beberapa nasehat kepada para santri yang akan berangkat untuk mengikuti MQK Tingkat Nasional VI tersebut, diantara nasehatnya adalah :
1. Kita tidak hanya mencari target juara di tingkat Provinsi saja tapi kita akan ukur kemampuan keberhasilan kita belajar di Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi selama 6 tahun pada level nasional. Oleh sebab itu Ustad berharap kepada antum semua agar menjadikan momen ini untuk mengukir prestasi yang lebih tinggi. Prestasi tingkat provinsi tidak cukup, harus diukir prestasi ditingkat nasional karna itu akan menjadi titik loncat antum untuk lebih berprestasi lagi setelah itu.
2. Ustad berharap agar antum bisa menjaga nama besar Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi selama proses kegiatan ini.

Sebagai bentuk penghargaan Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi atas hasil prestasi dari santri Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi sebanyak 20 orang mendapatkan penghargaan berupa Study Tour ke Malaysia yang انشاء الله akan dilaksanakan sekitar bulan Februari/Maret 2018 nanti.

Dalam Closing Statement nya Ustad H. Ilham, Lc.,MA mengatakan :”Kita iringi keberangkatan mereka ini dengan do’a, mudah-mudahan اللهُ عَزَّ وَ جَلَّى menyehatkan mereka selalu, kemudian memberikan taufiq dan hidayahnya serta memberikan prestasi yang terbaik.”, tuturnya.

Semoga Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi dapat terus meraih berbagai prestasi dan terus dapat meningkatkan pelayanan serta kualitas pendidikannya sehingga menjadi Pondok Pesantren terkemuka di Indonesia maupun di negara lain. آمِيْن يَا رَبَّ العَالَمِيْنَ

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*