CORE VALUE RABU 10 JANUARI 2018 : Ustadzah Silvia Yenita, S.Pd (HIMMAH)

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Rabu, 10 Januari 2018 pukul -+ 7:15 WIB – selesai Civitas Akademik Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi kembali mengadakan kegiatan rutin Core Value. Pada kegiatan Core Value hari ini yang menyampaikan tausiyah adalah Ustadzah Silvia Yenita, S.Pd selaku Guru Bahasa Arab di Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi.

Dalam Core Value tersebut beliau mengatakan : “Himmah secara bahasa bisa diartikan dengan keinginan yang kuat. Kapan seseorang itu bisa dikatakan mempunyai himmah atau keinginan kuat itu? maka kita jawab, seseorang bisa dikatakan mempunyai Himmah itu ketika dia telah mampu mengabaikan hal-hal yang lain selain dari obsesi / keinginan yang ia tuju. Sebagai contoh seorang da’i ketika dia ingin menyebarkan agama Islam, berbagai halangan dan rintangan akan dihadapinya dan hal tersebut dianggap sepele baginya, maksudnya dia berfokus pada tujuannya untuk menyebarkan agama Islam apapun rintangannya/tantangannya akan dia lalui dengan hati yang ikhlas, seperti ini jugalah kita sebagai para pendidik saat ini.”, tuturnya.

Ustad H. Ilham, Lc.,MA selaku Pimpinan Pondok pada kesempatan tersebut menyampaikan : “InsyaAllah hari ini sholat Isya akan di imami oleh Syeikh Dr. Abu Sa’id Hammusy di Asrama Putra bengkawas dan dilanjutkan Muhadaroh 30-45 menit dihadapan anak-anak kita, kami berharap mudah-mudahan anak-anak kita semuanya ikut dalam kegiatan ini.”, ujarnya.

Semoga pada pertemuan yang singkat tersebut dapat memberikan semangat kepada kita semua agar terus tetap memiliki keinganan yang kuat untuk menggapai ridho Allah ‘Azza wa Jalla.  آمِيْن يَا رَبَّ العَالَمِيْنَ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*