Buka Bersama Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi

بِسْــــــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Acara buka bersama pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi yang rutin diadakan setiap tahunnya pada tahun ini diadakan pada penutupan proses belajar mengajar yaitu hari Minggu tanggal 03 Juni 2018 yang bertempat di aula Pondok.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi beserta suami/istri dan juga membawa anak-anak mereka, kecuali ada beberapa orang dari guru dan karyawan pondok yang tidak bisa ikut dalam acara karena beberapa hal.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 17.40 WIB dengan acara pertama yaitu pemberian dorprise berupa makanan maupun peralatan dapur yang diundi melalui pencabutan lot. Untuk pencabutan lot dilakukan oleh Ustadz Taufiq Hidayat, S. Th.I dan didampingi oleh Ustadz Zaki Munawar. Agenda ini pun dilakukan hingga menjelang masuk waktu berbuka puasa. Setelah masuk waktu berbuka puasa kemudian kita berbuka dengan ta’jil yang sudah dibagikan oleh panitia acara dan selanjutnya melaksanakan shalat magrib berjama’ah di Masjid Jami’ Parabek.

Setelah menunaikan ibadah shalat Maghrib kemudian kita kembali ke lokasi pondok untuk makan bersama, Alhamdulillah masakan yang dihidangkan sangat nikmat dengan hidangan ala France dinner. Setelah makan bersama kemudian Ustadz dan Ustadzah beserta seluruh keluarga kembali ke rumah dengan aktivitas masing-masing. Semoga amal ibadah puasa kita diterima oleh Allah SWT, آمِيْن يَا رَبَّ العَالَمِيْنَ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*