MABRUKI: BINA IMAN, BINA AKHLAK, SUKSES MENUJU PTN FAVORIT

بِسْــــــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Santri kelas 6 Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi Agam mengikuti kegiatan Malam Bina Ruhani dan Kepribadian Santri (Mabruki). Berbeda dengan Mabruki pada santri kelas 4 dan 5, Mabruki kali ini menitikberatkan pada pembinaan motivasi dan persiapan mental santri tingkat akhir dalam menghadapi persiapan menuju perguruan tinggi.

Kegiatan yang diketuai oleh Ustaz Rahmadhanil Akhmar, S.Pd.I., ini berlangsung pada Kamis, 20 Januari 2022 dan Jumat, 21 Januari 2022. Kegiatan ini diikuti oleh 109 santriwan dan direncanakan akan diikuti oleh 136 santriwati di minggu yang akan datang.
Pematerian yang disiapkan diantaranya motivasi kuliah ke luar negeri yang disampaikan oleh Syahril Sulaiman, alumni Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi Agam yang melanjutkan S2 ke Korea Selatan. Selain itu, ada pula materi ‘Remaja dan Pembelajar’ yang bekerja sama dengan Ganesha Operation. Malamnya, para santri mendapat siraman ruhani dari Buya Deswandi yang bertemakan ‘Kenali dirimu maka engkau akan dekat dengan Tuhanmu’ serta muhasabah yang dipandu oleh Ustaz Bintang.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini diharapkan para santri tingkat akhir semakin siap dan semangat dalam menghadapi masa-masa ujian akhir untuk nantinya sukses menuju perguruan tinggi yang mereka inginkan.