SERAH TERIMA 24 ORANG MAHASISWA PPL IAIN BUKITTINGGI TAHUN 2019 DI SUMATERA THAWALIB PARABEK

بِسْــــــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Parabek – Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi menerima kunjungan dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi. Kedatangan rombongan dari IAIN Bukittinggi adalah utuk menitipkan para mahasiswanya ke Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi sebanyak 24 orang untuk berbagi sekaligus menimba ilmu dari Pondok Pesantren ini pada Program Praktek Lapangan (PPL) tahun 2019.

Kepala madrasah Aliyah Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi Ustadz Muklis, S.Sos.I berpesan kepada para mahasiswa agar selama PPL di Pondok ini untuk menimba ilmu sebanyak-banyaknya, karena tidak semua dari mahasiswa yang pernah mengecap pendidikan di Pesantren. Juga mengharapkan agar mahasiswa dapat bersosialisasi dan bekerjasama secara baik dengan guru dan pegawai Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi.

Ke 24 orang mahasiswa ini merupakan mahasiswa yang berasal dari beberapa jurusan di IAIN Bukittinggi yang akan membantu dalam proses pendidikan Aliyah sebanyak 12 orang dan Aliyah sebanyak 12 orang.

Bapak Charles, S.Ag., M.Pd.I dan Ibuk Salmi Wati, M.Pd.I selaku DPL berpesan kepada para mahasiswanya, bahwa selama praktek di Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi ini agar menjaga nama baik Institut dan agar dapat menimba ilmu karena perbedaan yang sangat signifikan antara Pesantren dan Sekolah Umum.

Kami berharap dengan kehadiran 24 orang mahasiswa PPL ini dapat membantu dalam proses pendidikan di Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi, dan semoga sekembalinya dari sini dapat membawa ilmu yang sangat berharga untuk masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*