SANTRI PARABEK MENGUKIR PRESTASI DI SMA 3 BATUSANGKAR & SMA 1 SUMBAR

Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi merupakan lembaga pendidikan yang sangat mengutamakan kualitas pendidikan untuk para santrinya, baik pendidikan secara intelektual maupun secara akhlak dan spritual. Hal ini tentu sejalan dengan Visi¬†Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi : “Pusat Pendidikan Islam Unggulan yang Membangun Generasi Khairu Ummah”. Metode Pendidikan seperti ini tidak akan dapat kita temukan pada sekolah-sekolah yang hanya berfokus kepada keilmuan duniawi peserta didiknya saja, dan mengabaikan poin terpenting dalam kehidupan mereka (Pendidikan Agama Islam). Maka tidak heran kita sering menjumpai anak-anak yang cerdas, namun buta dengan agamanya dan tidak memiliki akhlak yang baik, InsyaAllah Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi adalah pilihan yang tepat untuk masa depat anak-anak kita.

Pada tanggal 20-21 Oktober 2017 beberapa orang santri Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi yang didampingi oleh Ustadzah Liza Hasda, S.Pd.I, Ustadzah Kartika, S.Pd.I, Ustadzah Rahmawati, S.Pd dan Anggi Sepriyadi, S.HI mengikuti perlombaan tingkat SLTA se-Sumatera Barat yang dilaksanakan oleh SMAN 3 Batusangkar dan SMAN 1 Sumatera Barat.

Pada tanggal 20 Oktober 2017, santri Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi mengikuti perlombaan di SMAN 3 Batusangkar dengan 3 cabang perlombaan, diantaranya MSQ, Nasyid, MHQ 2 Juz (Tahfidz). Alhamdulillah dari 3 cabang perlombaan yang diikuti oleh santri Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi berhasil meraih Juara 3 pada cabang MHQ 2 Juz (tahfidz) se-Sumatera Barat atas nama Farhan Almahmudi Afsha kelas V Agama 1.

Pada tanggal 21 Oktober 2017, santri Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi kembali melanjutkan perjuangannya untuk mengikuti perlombaan di SMAN 1 Sumatera Barat dengan 8 cabang perlombaan. Alhamdulillah dari 8 cabang perlombaan yang diikuti oleh santri Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi berhasil meraih prestasi di 2 cabang perlombaan, diantaranya meraih Juara 3 pada cabang MFQ se-Sumatera Barat atas nama :
– M. Raihan kelas V Agama 1
– M. Arsyad kelas V Agama 1
– Marzuki Rahmat kelas V Agama 1
dan pada cabang MSQ meraih Juara 2 se-Sumatera Barat atas nama :
– Weli Dwita Putri Kelas V Agama 2
– Putri Hasanah Syakbani V IPA 1
– Rizka Aulia V Agama 1

Dalam wawancara bersama Ustad Anggi Sepriyadi, S.HI selaku Guru Tafsir dan pendamping dalam perlombaan tersebut beliau mengatakan : “Semoga dengan adanya kegiatan perlombaan yang diikuti oleh santri Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi bisa menjadi pemicu semangat belajar bagi para santri untuk dapat menjadi yang terbaik.”, tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*