PEMBUKAAN KEGIATAN LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN SANTRI (LDKS) IKATAN PELAJAR SUMATERA THAWALIB (IPST)

Ikatan Pelajar Sumatera Thawalib (IPST) Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi mengadakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Santri (LDKS) dengan tema “Membangun Kemandirian Belajar, Kepemimpinan dan Keshalehan”. Kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 03-05 Oktober 2017 pukul 09:00 WIB-selesai di Aula Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi.

Pembukaan Latihan Dasar Kepemimpinan Santri (LDKS) ini dihadiri oleh Ustad H. Ilham, Lc.,MA selaku Pimpinan Pondok, Ustad Taufiq Hidayat, S.Th.I selaku Kepala Sekretariat, Humas & Keuangan, Ustad Habibi, Lc selaku Wakil Bidang Kesiswaan Aliyah, Ustad Muhammad Anshor, Lc selaku Waka Kesiswaan Tsanawiyah, Ustad H. M. Zaki Munawwar, Lc selaku Kepala Asrama, Ustad Yahdi, S.Kom selaku Koordinator tim Tsanawiyah dan Ustad Anggi Sepriyadi, S.HI selaku Ketua Panitia dalam kegiatan tesebut.

Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Santri (LDKS) ini dibuka dengan membacakan ayat suci Al-Qur’an yang dibacakan oleh santri Saidurrahman Al Hudzaifi. Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan membaca do’a pembukaan, sambutan Ketua Panitia oleh Ustad Anggi Sepriyadi, S.HI serta pembukaan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Santri (LDKS) secara resmi oleh Ustad H. Ilham, Lc.,MA, dan kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Santri (LDKS).

Ustad Anggi Sepriyadi, S.HI mengatakan dalam kata sambutannya : “Alhamdulillahirrabil ‘Alamiin, pada pagi hari ini selasa, 03-10-2017 akan dilaksanakan sebuah acara yang sangat berguna nanti insyaAllah bagi para santri yaitu acara pelatihan Latihan Dasar Kepemimpinan Santri (LDKS), dan semoga kegiatan ini nantinya dapat bermanfaat sekali bagi kita dalam mengarungi bahtera Rumah Tangga. Peserta pada pagi hari ini sampai hari kamis, insyaAllah berjumlah 59 santri, terdiri dari 4 santri dari Tsanawiyah kelas 4 selebihnya kelas 5.” tuturnya. Dalam kata sambutannya, Ustad Anggi Sepriyadi, S.HI menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada semua panitia yang telah terlibat dalam menyukseskan kegiatan  Latihan Dasar Kepemimpinan Santri (LDKS)ini.

Kegiatan selanjutnya adalah Pembukaan Latihan Dasar Kepemimpinan Santri (LDKS) secara resmi oleh Pimpinan Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi oleh Ustad H. Ilham, Lc.,MA. Beliau mengatakan : “Adakan program yang mendukung visi & misi dan jangan sampai program yang adakan itu betolak belakang dengan visi & misi organisasi dan setiap 5 atau 4 bulan nanti kita akan mengadakan pelatihan untuk menunjang kreatifitas Ikatan Pelajar Sumatera Thawalib (IPST).

Ustad H. Ilham, Lc.,MA. juga mengungkapkan kebanggannya terhadap Ikatan Pelajar Sumatera Thawalib (IPST) yang telah banyak memberikan kontribusi kepada  Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi, beliau mengatakan : “Alhamudulillah dari beberapa tahun kebelakangan Ikatan Pelajar Sumatera Thawalib (IPST) diberikan kepercayaan oleh Madrasah untuk mengelola sendiri program-programnya dan itu berjalan dengan maksimal sehingga Ikatan Pelajar Sumatera Thawalib (IPST) dapat membantu program-program Kesiswaan Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi. Ustad H. Ilham, Lc.,MA. berharap agar Ikatan Pelajar Sumatera Thawalib (IPST) tidak hanya dikenal di Kabupaten Agam saja, namun minimal juga harus dikenal di tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Semoga dengan diadakannya Latihan Dasar Kepemimpinan Santri (LDKS) ini akan membuat para santri memiliki jiwa kepemimpinan sehingga akan membawa organisasi Ikatan Pelajar Sumatera Thawalib (IPST) menjadi organisasi yang dapat memberikan manfaat kepada Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi serta menjadi bekal bagi mereka (santri) dimasa yang akan datang. Aamiin Ya Rabba ‘Alamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*