Workshop Pendampingan Implementasi Kurikulum 2013 edisi revisi PonPes Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi tahun ajaran 2018/2019

Pada tahun ini Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi mengadakan pelatihan tentang pembuatan perangkat mengajar dan kurikulum kepada para guru untuk tahun ajaran 2018/2019 dengan mengusung tema “Pendampingan Implementasi Kurikulum 2013 Edisi Revisi” dengan pemateri oleh Bapak Zulfadhli Alfa, S. Si., M. Pd. Acara ini diadakan pada hari Selasa hingga Kamis (tanggal 03-05 Juli 2018) yang dibuka langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi Buya H. Masrur Syahar pada pukul 08.00 WIB. Acara ini diikuti oleh semua guru PonPes Parabek tingkat Tsanawiyah dan Aliyah. Untuk jadwal acara perharinya yaitu coffee break pada pukul 10.00 WIB selama 15 menit kemudian acara dilanjutkan hingga pukul 12.00 – 13.30 WIB, kemudian para peserta masuk kembali pada pukul 13.30 WIB dan melanjutkan workshop hingga pukul 16.00 WIB dengan diselingi coffee break pada pukul 15.00 WIB.


Banyak sekali pelajaran yang didapat dari workshop ini, diantaranya yaitu pembuatan silabus, RPP dan perangkat kerja lain yang memang harus diketahui oleh seorang guru. Semoga dengan diadakannya workshop ini dapat menambah wawasan Guru PonPes Parabek guna menciptakan santri Parabek yang memiliki keagamaan yang mendalam, cerdas dan bisa bersaing dengan dunia luar. Terimakasih kita ucapkan kepada Bapak Zulfadhli Alfa, S. Si., M. Pd yang sudah memberikan pelatihan kepada majelis guru, semoga ilmu yang Bapak berikan dapat bermanfaat bagi penerus agama dan bangsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*