Ustadz Wijayanto Memeriahkan Resepsi & Tabligh Akbar Dalam Rangka Milad 108

Parabek, 30 Oktober 2018

Rangkaian Milad 108 Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi mencapai puncaknya yaitu dengan Resepsi dan Tabligh Akbar yang disampaikan oleh Ustadz H. Wijayanto seorang Da’i kondang Indonesia yang berasal dari Yogyakarta. Alhamdulillah Tabligh Akbar ini berjalan dengan lancar. Walaupun pada malam hari sebelum acara wilayah Bahunuhampu dan sekitar diguyur hujan lebat. Kita bersyukur kepada Allah karena pada hari resepsi Allah mencerahkan langit, dan setelah acara selesai hujan pun turun membasahi Ranah Bundo.

Acara dimulai pada pukul 09.00 yang dihadiri oleh tamu undangan diantaranya Kakanwil Kemenag Prop. Sumbar, Wakil Bupati Agam, DPRD Agam, Koramil Kec. Banuhampu, Kakankemenag Kab. Agam, Kepala Disdikbud Kab. Agam, Ketua MUI Bukittinggi, Kapolsek Banuhampu, Ketua Baznas Agam, Camat Banuhampu, Kepala KUA Banuhampu, Pimpinan Bank Muamalat Kc Bukittinggi, Pimpinan BNI Syari’ah Kc Bukittinggi, Pimpinan PT Bank Syari’ah Mandiri Kc Bukittinggi, Ketua Alumni Sumatera Thawalib Parabek, Kakankemenag Kota Bukittinggi, Yayasan Syekh Ibrahim Musa, Planet Komputer, Penerbit Erlangga, Century Media, Ishakha Tour dan Travel, Raun Sumatra Tour dan Travel, Stikes Fort De Kock, Kepala MI/MTs/MA se Kab. Agam, Wali Nagari Ladang Laweh, Bapak/Ibuk Pimpinan Pondok Pesantren, Ketua BKMT Bukittinggi. Dan masih banyak pihak yang datang yang tidak terdata bagi kami.

Dalam laporannya Ketua Panitia Ustadz Taufik Hidayat, S. Th. I menyampaikan rentetan acara Milad 108 yang dilaksanakan yaitu dimulai dari Parade Milad yang diikuti sekitar 2.000 orang, Seminar Motivasi bersama Bapak RUA Zainal Fanani, Workhop Guru TK, SD, SLTP oleh Ibu Widia Sri Ardias, M. Psi., Psikolog, Seminar Kebangsaan bersama Komandan LANTAMAL II Padang Laksamana Pertama TNI Angkatan Laut Bapak Agus Sulaeman, M. Sc, Seminar Internasional dengan Narasumber Bapak DR. H. Ahmad Zayadi, M. Pd (Direktur PD Pondok Pesantren Kemenag RI), Bapak Prof. DR. H. Muhammad Zilal Hamzah, PhD (Chairman of the Indonesian Business School (STIEBI), Anggota Dewan Penasehat IAEI), Buya Deswandi (Syaikhul Madrasah Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi) dan Bapak Ybhg. Prof. Madya Dr. H. Abdul Rahman Bin Ayub (Ahli Lembaga Pemegang Amanah YBK, Malaysia) dan Moderator yaitu Bapak DR. H. Ismail, M. Ag (Direktur Pascasarjana IAIN Bukittinggi) dengan peserta berkisar 100 orang Pimpinan Pondok se Indonesia, selanjutnya Lomba Kebersihan Kelas, Lomba Memasak se Kecamatan Banuhampu, Resepsi dan Tabligh Akbar hingga Mitigasi Bencana Gempa, yang semua kegiatan tersebut berkahir pada hari Rabu, 31 Oktober 2018.

Setelah itu, Wakil Bupati Agam Bapak Trinda Farhan Satria secara resmi membuka acara Resepsi dan Tabligh Akbar oleh Ustadz H. Wijayanto. Setelah berlangsung selama 3 jam acara pun selesai pada pukul 12.00 WIB yang dilanjutkan setelah shalat zuhur dengan agenda pemberian hadiah para pemenang lomba dari awal dimulainya perayaan Milad 108 Thawalib Parabek hingga akhir.

Terimakasih banyak kami ucapkan kepada Ustadz Wijayanto yang telah memberikan taushiahnya kepada masyarakat Sumatera Barat, khususnya kepada pihak Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi. Banyak sekali pencerahan dan keceriaan yang diberikan, semoga dengan apa yang telah diberikan pat menjadi nilai ibadah bagi Ustadz dan dibalasi oleh Allah dengan kebaikan.

Dan juga terimakasih banyak kepada Pihak tamu undangan yang telah menyempatkan hadir dalam acara Resepsi dan Tabligh Akbar ini, dan juga kepada Duta Nasyid Minang “Shahibatussaufa” yang telah bersedia menghibur jama’ah dengan suara merdunya. Dan tidak lupa terimakasih banyak kepada Panitia dan Guru serta Pegawai yang telah bersedia susah payah untuk memeriahkan acara ini.    

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*