GRAND OPENING SUMATERA OLYMPIAD ROADSHOW PARABEK KE 4 TAHUN 2019

Parabek

Alhamdulillah Sumatera Olympiad Roadshow Parabek (SORP) ke 4 tahun 2019 telah resmi dibuka oleh Ketua Panitia Ustadz Taufiq Hidayat, S. Th. I pada Region 1 Bukittinggi, Kamis, 10 Januari 2019 yang berpusat di Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi. SORP ke 4 ini insyaaAllah diadakan pada 8 Propinsi dengan 11 Region, yaitu Bukittinggi, Padang, Lubuak Basuang, Duri, Pekanbaru, Aceh, Medan, Jambi, Bengkulu, Palembang dan Batam.

Sekitar 800 orang peserta yang ikut berkompetisi pada SORP Region 1 ini yang berasal dari 6 Kabupaten Kota, yaitu Kab. Agam, Kota Bukittinggi, Kota Padang Panjang, Kab. Tanah Datar, Kab. 50 Kota dan Kota Payakumbuh. Jumlah ini meningkat dibandingkan pada tahun 2018 yang berjumlah sekitar 750 orang peserta. Pada Region ini juga diikuti oleh pemenang SORP pada tahun 2018 yaitu SDN 09 Baringin Tanah Datar yang didampingi oleh Ibu Irmawati, S.Pd., SD. Pada kesempatan ini beliau menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi untuk Olimpiade ini karena dengan adanya Olimpiade seperti ini dapat mendongkrak semangat anak untuk belajar lebih giat dan semangat untuk berkompetisi di tingkat Nasional.

Olimpiade ini diikuti dengan sangat antusias oleh peserta, bahkan dari orangtua siswa. tidak kalah juga diikuti oleh Duta Wisata Kecil Bukittinggi yaitu Buyuang dan Upiak Kota bukittinggi 2018. Juga diberikan apresiasi kepada Sekolah dengan peserta terbanyak yang pada Region ini diberikan kepada SDIT Syahiral ‘Ilmi dari Bukittinggi yang mengutus 73 orang peserta. Untuk selanjutnya yaitu pada hari Sabtu, 19 Januari insyaaAllah akan dilaksanakan SORP Region 2 di Padang, yang berlokasi di Yayasan Adabiah Padang.

Apresiasi untuk SDIT Syahiral Ilmi, dengan 73 orang peserta

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*