Seminar Kebangsaan, Rangkaian ke 4 Dalam Milad 108 Tahun

Seminar Kebangsaan yang diadakan oleh Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi Alhamdulillah berjalan dengan baik. Kegiatan ini merupakan agenda yang ke 4 dari rangkaian MILAD 108 tahun Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi. Pada seminar kebangsaan ini Pesantren Parabek mendatangkan Pemateri dari LANTAMAL II Padang yaitu Laksamana Pertama TNI Angkatan Laut Bapak Agus Sulaeman, M. Sc dengan membawa 10 orang anggota dari Padang. Kegiatan ini diikuti oleh 150 orang santri Parabek serta Guru dan Pegawai Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi.

Kedatangan Bapak Agus Sulaeman beserta rombongan disambut meriah dengan tarian pasambahan oleh santri. Seminar ini dimulai pada pukul 09.00 WIB yang dihadiri oleh Syaikhul Madrasah Buya Deswandi, Pimpinan Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi Buya H. Masrur Syahar, Wakil Pimpinan Ustadz Drs. H. Zulfahmi, Kepala Sekretariat, Humas dan Keuangan Ustadz Taufik Hidayat, S. Th. I, Kepala Madrasah Aliyah Ustadz Muklis, S. Sos. I, Kepala Madrasah Tsanawiyah Ustadzah Nofitri, S. Ag., M. Pd, Mudir Ma’had Aly Ustadz H. Ilham, Lc., MA dan Kepala Asrama Putri Ustadzah Liza Hasda, S. Pd. I.

Dalam seminar ini juga diberikan sesi tanya jawab. Dalam sesi ini ada guru dan banyak pertanyaan yang dilontarkan oleh santri. Hingga di ujung kegiatan seminar Lantamal II dan Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi saling berbagi cendramata.

Setelah melaksanakan shalat zuhur berjama’ah Bapak Agus Sulaeman juga memberikan wejangan dengan penuh semangatnya di Masjid kepada seluruh santri Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi. Untuk kegiatan seminar ini Bapak Agus Sulaeman memberikan apresiasi yang sangat baik karena dengan acara seperti ini dapat menambah wawasan anak bangsa tentang Negara abdi negara dan juga antara Pesantren dan TNI dapat bersinergi.

 

GALERY

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*