SEBANYAK 101 ORANG SANTRI DAN GURU PONPES SUMATERA THAWALIB PARABEK BUKITTINGGI MENGIKUTI TES SWAB

بِسْــــــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Parabek, 29 Juli 2020

Sebanyak 101 orang Santri dan Guru Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi mengikuti tes SWAB. Tes ini dilaksanakan di lapangan Pondok Pesantren bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Agam. Tes ini diikuti sejumlah 60 orang santri dan 41 orang diantaranya Pimpinan dan Pembina Asrama beserta beberapa orang Guru.

Tes ini mendatangkan 1 orang Dokter dan 3 orang petugas dari Puskesmas IV Koto Kabupaten Agam. Tes diawali dengan pengambilan sampel cairan hidung Pimpinan Pondok Ustadz H. M. Zaki Munawar, Lc diikuti oleh Wakil Pimpinan Pondok Ustadz Drs. H. Zulfahmi dan kepala SHK Ustadz Taufik Hidayat, S.ThI. Pengambilan sampel tes SWAB dilakukan mulai pukul 8 pagi hingga pukul 11 siang.

Setelah pengambilan sampel tes, sampel langsung dikirim oleh tim dari POSKESTREN Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi ke Laboratorium FK UNAND di Padang. Hasil SWAB diperkirakan akan keluar dalam satu dua hari ke depan.

Diharapkan dengan pelaksanaan tes SWAB, para santri mulai dapat mengikuti kegiatan di asrama dengan aman. Untuk para santri dan guru yang belum mengikuti tes SWAB, masih menunggu keputusan lebih lanjut khususnya dari SATGAS COVID-19 dan Pemerintah Kabupaten Agam terkait protokol COVID-19 di lembaga pendidikan.