Pembukaan Diklat Pengasuh Asrama Santri di Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi

Acara Diklat Pengasuh Asrama Santri yang diadakan oleh Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi resmi dimulai hari ini, Senin 07 Mei 2018.
Pembukaan Diklat Pengasuh Asrama Santri ini dihadiri oleh Syaikhul Madrasah, Pembina Yayasan Syekh Ibrahim Musa (YASIM) Parabek, Pimpinan beserta Wakil Pimpinan Pondok, Kepala Sekretariat, Humas dan Keuangan, Kepala Madrasah Aliyah serta Kepala Asrama Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi dan tentunya Bapak pemateri kita yaitu Bapak Miftahul Jinan yang jauh-jauh datang dari Sidoarjo.

Pembukaan acara Diklat Pengasuh Asrama Santri oleh Pimpinan Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi Ustadz H. Ilham, Lc. MA

Untuk pembukaan sekaligus pelaksanaan Diklat pada hari pertama ini Alhamdulillah berjalan dengan lancar. Kegiatan Diklat pada hari ini dimulai dengan Pembukaan pada pukul 08.00 WIB sampai pukul 09.00 WIB, dilanjutkan dengan pelatihan hingga pukul 10.00 WIB dan rehat selama 20 menit untuk mencicipi snack dan kegiatan dilanjutkan hingga pukul 12.20 WIB. Kemudian ishoma selama 1 jam dan dimulai kembali pada pukul 13.20 WIB, pada pukul 15.45 WIB kita rehat untuk shalat Ashar dan dimulai kembali pada pukul 16.10 WIB hingga pukul 17.30 dengan materi terakhir hari ini yaitu terjun langsung membersihkan kamar santri. Untuk kegiatan ini asrama santri laki-laki diambil sampel 1 kamar, dan untuk asrama santri perempuan diambil sampel 2 kamar santri.

Dan kita berdo’a agar besok pada hari kedua Diklat ini juga berjalan dengan lancar sesuai apa yang kita inginkan, aamiiin yaa rabbal ‘aalamiinn.

Untuk dokumentasi acara dapat dilihat pada Instagram Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*