MASYAALLAH… SANTRI PARABEK KEMBALI MERAIH PRESTASI DI TINGKAT PROVINSI

Pada tanggal 11 November 2017 Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi kembali meraih prestasi di Tingkat Provinsi. MasyaAllah, tentu ini menjadi nikmat yang luar biasa dari Allah ‘Azza wa Jalla dan kebanggan tersendiri bagi Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi selaku Lembaga Pendidikan yang telah dinobatkan sebagai “Pondok Pesantren Unggul Dalam Mutu & Kualitas Pendidikan Islam” oleh Karya Pendidikan Indonesia 2017 pada tanggal 10 November 2017 yang lalu.

Kegiatan Perlombaan Musabaqah Hadist dengan tema “Mengembangkan Kreatifitas Hadist di Kalangan Pelajar Islam” dilaksanakan oleh HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan) Hadist Kampus 1 IAIN Bukittinggi. Kegiatan perlombaan ini diikuti oleh Madrasah Aliyah (Negeri/Swasta) dan Pondok Pesantren se-Sumatera Barat. Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi mengikuti 3 cabang perlombaan, diantaranya :
1. Syarah Hadist (Juara I)
– Karin Dwi
– Khaira Ummah
– Welly Dwita Putri N

2. Debat Hadist (Juara I)
– Qurasy Syuhab
– Reihan Habiburrahman
– Aulia Ramadhan

3. Kaligrafi

Ustad Habibi, Lc selaku Wakil Bidang Kesiswaan Aliyah dan Guru B. Arab / Tahfiz yang menjadi pendamping santri pada perlombaan tersebut mengatakan : “Kita membawa 7 orang santri dan 6 diantaranya Alhamdulillah meraih juara. Kita berhasil menyisihkan sekolah-sekolah lain seperti MTI Canduang, MAN 3 Bukittinggi dan Pondok Pesantren Mualimin Sawah Dangka.”, tuturnya.

Semoga Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi yang kita cintai ini terus mengembangkan kegagahan sayapnya baik itu di Nasional maupun di Internasional. Aamiin ya Rabbal ‘Alamiin. Biiznillah… InsyaAllah…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*