Kunjungan Kemenag Sumbar Pada Pembukaan Daurah Mahasantri Baru Angkatan Ke-III Ma’had Aly Sumatera Thawalib Parabek

Senin, 27 Agustus 2018

Pembukaan Daurah Mahasantri Baru angkatan ke 3 Ma’had Aly Sumatera Thawalib Parabek tahun akademik 1439/1440H Alhamdulillah berlangsung dengan lancar. Acara pembukaan ini pun tidak kalah meriahnya dengan Daurah yang diadakan oleh Madrasah, karena pada pembukaan ini dihadiri oleh tamu istimewa yaitu Kabid. Pakis Kanwil Kemenag Sumbar Bapak Kardinal N, MM, Kakan Kemenag Agam Bapak Edi Oktaviandi, Kasie Pontren kemenag Agam Bapak H. Mursal Asmir, S. Ag, MH, MA, KUA Banuhampu Bapak Ismail Roma, MA.

Dalam pembukaan ini juga dihadiri oleh pimpinan-pimpinan Pondok yaitu Syaikhu Madrasah Buya Deswandi, Wakil Pimpinan Pondok Ustadz Drs. H. Zulfahmi, Mudhir Ma’had Aly Ustadz H. Ilham, Lc., MA, Naib Mudir bidang Kemahasiswaan Ustadz Nurzen Basalamah, MA, Naib Mudir bidang Akademik Ustadz Ujang, S. Th.I, Kepala Sekretariat Humas dan Keuangan Ustadz Taufik Hidayat, S. Th. I, Kepala Madrasah Aliyah Ustadz Muklis, S. Sos, Kepala Madrasah Tsanawiyah Ustadzah Nofitri, S. Ag., M. Pd, Kepala Asrama Putra Ustadz Herry Arief, SE. I, dan Kepala Asrama Putri Liza Hasda, S. Pd.I

Kabid. Pakis Kanwil Kemenag Sumbar Bapak Kardinal N, MM ketika memberikan kata sambutan dihadapan Pimpinan Pondok dan Ma’had Aly serta calon Mahasantri baru

Pembukaan Daurah Mahasantri baru angkatan ke III Ma’had Aly Sumatera Thawalib Parabek ini dimulai pada pukul 08.30 WIB dan Bapak Kardinal N, MM berkesempatan memberikan kata sambutan, dalam kata sambutannya beliau berpesan kepada mahasantri baru dan yang sudah duduk di jenjang perkuliahan Ma’had Aly agar tetap melanjutkan pendidikannya disini karena sangat beruntung dapat berkuliah dalam lingkungan islam dengan ilmu keislaman yang pekat. Seirama dengan Bapak Kardinal, sambutan dari Bapak Edi Oktaviandi selaku Kakan Kemenag Agam beliau juga berpesan agar para mahasantri dan calon mahasantri baru agar fokus dalam pendidikan di jenjang perkuliahan, agar dapat menyelesaikan bangku perkuliahan dengan cepat, dan dengan ilmu banyak didapat.

Sambutan dari Kakan Kemenag Agam Bapak Edi Oktaviandi

Untuk tahun ke 3 ini calon mahasantri baru Ma’had Aly Sumatera Thawalib Parabek berjumlah 32 orang dengan keseluruhan mahasantri dari angkatan pertama hingga angkatan ke tiga berjumlah 62 orang yang terdiri dari 35 mahasantri putra dan 27 orang mahasantri putri.

Setelah selesai dalam acara pembukaan Daurah Ma’had Aly kemudian tamu undangan kita ajak mengabadikan momen di perkarangan Pondok dan kemudian mencicipi hidangan makan siang di ruangan Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi.

Foto bersama Pimpinan Pondok, Tamu serta Mahasantri dan calon Mahasantri baru Ma’had Aly

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*