Kunjungan dari Kolej Dar Al-Hikmah di Kajang, Selangor Malaysia

بِسْــــــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Parabek, 14 November 2018

Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi mendapatkan kunjungan dari Kolej Dar Al-Hikmah yang berlokasi di Kajang, Selangor Malaysia. Kunjungan ini merupakan silaturrahmi antara 2 Instansi Pendidikan Islam yang ada di Malaysia dan Indonesia.

Dalam rancana perjalanannya di Sumatera Barat Kolej Dar Al-Hikmah memasukkan Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi kedalam daftar kunjungan. Hal ini dikarenakan setelah mereka mencari tahu informasi tentang sejarah Pondok Pesantren di Sumatera Barat mereka menemukan bahwa Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi merupakan salah satu Pesantren tertua di Sumatera Barat yang kaya dengan sejarah.

Kolej Dar Al-Hikmah berkunjung ke Parabek dengan membawa sekitar 23 orang yang terdiri dari beberapa orang Dosen dan beberapa orang Mahasiswanya. Dalam pertemuan ini terdapat tanya jawab dari pihak Kolej Dar Al-Hikmah maupun dari pihak Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi. Dengan adanya pertemuan ini diharapkan antara 2 intansi pendidikan ini memiliki kerjasama yang baik dalam bidang pendidikan terutama pada perkembangan Islam di dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*