KEGIATAN MABRUK KELAS II SANTRIWATI PONPES SUMATERA THAWALIB PARABEK BUKITTINGGI

IPST #51 dibawah naungan kesiswaan mengadakan kegiatan Mabruk pada hari Kamis, 24 Januari 2019. Kegiatan ini  diikuti oleh 102 orang santriwati kelas II Tsanawiyah yang dilaksanakan di Aula Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi yang dimulai dari qabla magrib hingga pagi Jum’at (25 Januari 2019).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Madrasah Tsanawiyah yang dalam hal ini diwakili oleh Wakabid Kesiswaan Tk. Tsanawiyyah Ustadz Rahmat Andi.

Setelah pembukaan dilanjutkan dengan Persiapan-Persiapan dan Informasi mengenai kegiatan, Shalat Magrib berjama’ah, dilanjukan dengan makan bersama, dan setelah makan santri pun shalat Isya Berjama’ah.

Setelah ditunaikannya shalat Isya kemudian penyampaian Materi Oleh Syaikhul Madrasah Buya Deswandi dan dilanjutkan dengan Nasehat dari Ustadz Rahmad Andi. Kemudian setelah tidur beberapa jam para santri pun bangun untuk shalat Tahajud dan Tadarus serta Muhasabah.

Pukul 04.00 santri dibangunkan untuk bersiap2 Shalat Shubuh Berjama’ah dan dilanjutkan dengan beberapa game serta senam untuk pemanasan dipagi hari dan diakhiri dengan sarapan pagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*