Free Joomla Themes

Pengunjung Online

We have 12 guests online

Renungan

Tidak sepatutnya bagi mukminin itu pergi semuanya (ke medan perang). Mengapa tidak pergi dari tiap-tiap golongan di antara mereka beberapa orang untuk memperdalam pengetahuan mereka tentang agama dan untuk memberi peringatan kepada kaumnya apabila mereka telah kembali kepadanya, supaya mereka itu dapat menjaga dirinya. (Q.S. at-Taubah : 122)

Parabek Adakan Tes Penerimaan Guru dan Karyawan Baru

PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Tuesday, 14 May 2013 03:20

Senin, 13 Mei 2013 Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek mengadakan tes penerimaan guru dan karyawan baru yang akan diangkat sebagai pegawai tetap Yayasan Syekh Ibrahim Musa tahun ajaran depan. Dari 301 pelamar, setelah melalui seleksi administrasi, panitia seleksi penerimaan melakukan pemanggalan terhadap 209 pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi. Menurut Ust. Nurdin, S.Ag hingga pembukaan tes ini dimulai sudah hadir lebih dari seratus para peserta tes. Dan sebagian masih dalam perjalanan akibat tempat tinggal yang jauh.

Seperti biasanya, setiap akan menerima tenaga baru baik sebagai guru maupun karyawan, terlebih dahulu calon pelamar harus menempuh beberapa tahapan tes, seperti ujian tes tulis, komitmen, micro teaching dan praktek kemampuan komputer, dan wawancara dengan pimpinan pondok. Hal ini bertujuan agar yang akan menjadi guru dan karyawan di pesantren ini betul-betul mereka yang memiliki kualitas yang baik, sebab seluruh pegawai di yayasan semuanya adalah pegawai tetap (bukan honorer dan tidak bisa sambilan bekerja di tempat lain). Dan setelah dinyatakan lulus nanti, mereka juga akan mengikuti rangkaian pembekalan dan pembinaan sebelum mulai mengajar.

 

Hal ini sengaja dilakukan yayasan untuk peningkatan mutu pesantren ke depan. Sebab hadirnya guru-guru tetap yang selalu datang setiap hari kerja di pesantren akan sangat banyak memberikan kontribusi positif ke arah kemajuan madrasah ke depan. Di antara lowongan yang dibuka tahun ini ialah guru kitab kuning, bahasa Arab, Tahfiz, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggeris, Matematika, TIK, IPA, dan lainnya.

 

Add comment


Security code
Refresh

free pokereverest poker revie

Pendiri Pesantren


Syekh Ibrahim Musa

Jam

Alamat : Parabek. Nagari Ladang Laweh. Kecamatan Banuhampu. Kab. Agam. Sumatera Barat