FGD Dari Tim Peneliti IAIN Bukittinggi

Rabu, 17 Oktober 2018.

Tim Peneliti dari IAIN Bukittinggi berkunjung ke Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi guna untuk melakukan penelitian “Focus Group Discussion (FGD)” dengan tema : “Peran Pesantren Dalam Menangkal Radikalisme di Sumatera Barat”.

Tim peneliti dari IAIN Bukittinggi ini dihadiri oleh Bapak H. Muhammad Ridha, Lc., MA beserta Tim. Dan juga dihadiri oleh Pimpinan-Pimpinan Pondok yaitu Syaikhul Madrasah Buya Deswandi, Pimpinan Pondok Buya H. Masrur Syahar, Wakil Pimpinan Ustadz Drs. H. Zulfahmi, Kepala Sekretariat, Humas dan Keuangan Ustadz Taufik Hidayat, S. Th. I, Kepala Madrasah Aliyah Ustadz Muklis, S. Sos. I, Kepala Madrasah Tsanawiyah Ustadzah Nofitri, S. Ag., M. Pd, Kepala Asrama Putra Ustadz Herry Arif, S. EI, Kepala Asrama Putri Ustadzah Liza Hasda, S. Pd dan salah seorang guru Kitab Ustadz Zaki Munawar, Lc.

Semoga dengan diadakannya penelitian ini dapat menambah kredibilitas Pondok Pesantren yang ada di Sumatera Barat maupun di Indonesia pada umumnya sehingga dapat mempertahankan karakteristik dari sebuah Pondok Pesantren dan juga InsyaAllah dapat menghindari dari bibit-bibit radikal yang sangat meresahkan dalam kedamaian Agama dan Negara.


Kegiatan ini ditayangkan secara langsung di Facebook PonPes Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*