CORE VALUE SENIN 09 OKTOBER 2017 : EVALUASI KRITIK DAN SARAN WALI SANTRI DALAM PENGAJIAN DUHA

Hari ini tanggal 09 Oktober 2017 pukul 7:15 WIB – selesai, Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi kembali mengadakan kegiatan rutin Core Value. Pembahasan hari ini adalah evaluasi dari kritik dan saran yang disampaikan oleh wali santri pada kegiatan Pengajian Duha tanggal 08 Oktober 2017 kemarin.

Materi Kegiantan Core Value hari ini diisi langsung oleh Ustad H. Ilham, Lc.,MA selaku Pimpinan Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi. Pembahasan hari Core Value hari ini adalah untuk menanggapi kritik dan saran wali murid yang membangun. Ustad H. Ilham, Lc.,MA mengajak seluruh Civitas Akademik Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi agar selalu senantiasa untuk membenahi diri masing-masing supaya kekurangan-kekurangan Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi hari ini bisa kita perbaiki kedepannya.

Ustad H. Ilham, Lc.,MA juga menuturkan bahwa selain kritikan Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi juga mendapatkan pujian dari wali santri, beliau mengatakan : “Dari pengajian duha kemaren, tidak semua wali santi yang menyampaikan kritikan, namun juga ada orang tua santri yang mengatakan : “Asrama ya Seperti itu, kalau tinggal diasrama memang menuntut anak-anak kita untuk berjuang, anak saya betah tinggal diasrama dan tidak ada masalah, kalau ada yang kotor langsung anak saya bersihkan.”, bahkan dalam Pengjian Duha kemarin ada salah seorang wali santri yang mengatakan : “Anak kami tidak mau kalau kami lama-lama di pondok,  kalau sudah bertemu dengan kami kemudian dia suruh kami(orang tuanya) untuk kembali pulang, karna anak kami betah untuk tinggal di pondok”. MasyaAllah dan ada juga santri kita yang suka Sholat Tahajud. Cuma kita tidak usah membahas itu, kita bahas kekurangan-kekurangan Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi saja agar kita bisa memperbaiki kedepannya.”,tuturnya.

Semoga dengan adanya kritik dan saran yang membangun dari wali santri insyaAllah akan membuat Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi lebih baik kedepannya. Karna dengan kritik dan saran itulah kita dapat mengevaluasi kekurangan-kekurangan kita dan segera memperbaikinya. Aamiin ya Rabbal ‘Alamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*