CORE VALUE SABTU 16 DESEMBER 2017 : Ustad Ahmad Irzan, S.H.I (Perjuangan Dalam Mendidik Santri)

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Sabtu, 16 Desember 2017 pukul -+ 7:15 WIB – selesai Civitas Akademik Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi kembali mengadakan kegiatan rutin Core Value. Pada kegiatan Core Value hari ini yang menyampaikan tausiyah adalah Ustad Ahmad Irzan, S.H.I selaku guru di Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi.

Dalam tausyah singkatnya Ustad Ahmad Irzan, S.H.I menyampaikan bahwasanya Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi berbeda dengan Lembaga Pendidikan yang lain, sebahagian lembaga pendidikan hanya menerima peserta didik yang memiliki kecerdasan emosional, spritual, dan intelektual yang sudah baik, sedangkan di Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi kita mempunyai tekad yang kuat untuk mendidik anak-anak yang memiliki latar belakang kecerdasan dan akhlak yang berbeda dengan cara memberikan kesempatan mereka untuk dapat mengecap pendidikan di Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi, karna mereka mempunyai hak untuk menjadi pribadi-pribadi yang lebih baik lagi.

Dengan prinsip yang dipegang oleh Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi ini, tentunya membutuhkan perjuangan, pengorbanan dan kesabaran yang sangat luar biasa bagi seluruh Civitas Akademik Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi terutama sekali bagi Ustad/Ustadzah Tenaga Pengajar dan Pembin Asrama. Ustad Ahmad Irzan, S.H.I mengatakan : “Ini semua menuntut kesabaran kita untuk mendidik mereka dan ini merupakan takdir serta amanah yang sudah Allah ‘Azza wa Jalla berikan kepada kita.”, tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut salah seorang perwakilan dari Mahasiswa PPL dari IAIN Bukittinggi juga menyampaikan salam perpisahannya dengan Civitas Akademik Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi. Mahasiswa IAIN Bukittinggi merasakan pengalaman dan ‘ilmu yang sangat bermanfaat bagi mereka selama 4 bulan PPL di Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi ini.

Gambar : Penyerahan Kenang-kenangan dari Mahasiswa IAIN Bukittinggi

Semoga اللهُ عَزَّ وَ جَلَّى senantiasa menganugerahkan kepada kita kesabaran dan keikhlasan dalam mendidik semua santri di Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi ini menjadi santri yang Sholeh/hah & berakhlak mulia. آمِيْن يَا رَبَّ العَالَمِيْنَ .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*