CORE VALUE RABU 04 OKTOBER 2017 : TAUSIYAH USTAD HERRY ARIEF, SE.I

Civitas Akademik Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi kembali mengadakan kegiatan Core Value pada tanggal 04/10/2017 pukul 7:15 WIB – selesai di aula. Dalam kegiatan Core Value pagi ini, Ustad Herry Arief, SE.I selaku Waka Kesiswaan Tsanawiyah berkesempatan untuk memberikan Tausiyah agama, beliau mengatakan : “Berbuat baik tanpa ada batasnya dan itu harus diiringi dengan tiga hal, diantaranya :

1. Berbuat baiklah kita dengan ikhlas
2. Berbuat baiklah kita dengan sabar
Dalam mendidik santri kita harus sabar, sebagaimana Allah Ta’ala berfirman,

وَالْعَصْرِ (1) إِنَّ الْإِنْسَانَ لَفِي خُسْرٍ (2) إِلَّا الَّذِينَ آَمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ وَتَوَاصَوْا بِالْحَقِّ وَتَوَاصَوْا بِالصَّبْرِ

Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran.” (QS. Al ‘Ashr: 1-3).

3. Berbuat baiklah kita dengan tidak berputus asa
InsyaAllah dengan tiga hal ini Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittingi dapat lebih baik kedepannya.” tuturnya.

Semoga dengan 3 point yang disampaikan oleh Ustad Herry Arief, SE.I dapat kita aplikasikan sehingga kualitas pendidikan di Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi semakin meningkat. Aamiin ya Rabbal ‘Alamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*