Alhamdulillah Sukses! Parade Milad 108

Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi bulan September ini genap berusia 108 tahun. Dan pada tahun ini Perayaan milad 108 terdapat 10 agenda yang InsyaAllah akan dilaksanakan. Agenda perdana yaitu Parade Milad yang alhamdulillah telah sukses dilaksanakan pada hari Ahad, 23 September 2018.

Dalam pembukaan parade ini dihadiri oleh semua Pimpinan Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi dan beberapa orang tamu istimewa seperti Bapak H. Edy Oktafiandi selaku Kakan Kemenag Agam, Bapak H. Mursal Asmir, S.Ag., SH., MA selaku Kasi PD. Pondok Pesantren, WakaPolsek Banuhampu mewakili Kapolres Kota Bukittinggi, Bapak KUA Banuhampu, Bapak Camat Banuhampu dan Wali Nagari Ladang Laweh.

Pada acara parade milad ini dibuka dengan kata sambutan dari Ketua Panitia Ustadz Taufik Hidayat, S. Th. I dan dibuka secara resmi dengan prosesi pengguntingan pita oleh Bapak H. Edy Oktafiandi, dan dilepas langsung oleh Wakapolsek Banuhampu. Pada pembukaan Bapak Edy berkata “Usia 108 adalah usia yang sepuh bagi sebuah Pondok Pesantren. Hendaknya di usia yang ke 108 ini Ponpes Sumatera Thawalib Parabek makin menunjukkan eksistensinya sebagai Pondok Pesantren yang khusus mencetak para ilmuan, ulama, pemimpin, Wirausahawan, da’i serta lebih banyak lagi keluaran yang Tafaqquh fiddin.”

Parade Milad ini dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan jumlah peserta berkisar 2.000 orang yang termasuk didalamnya Santri, Majelis Guru, Pegawai dan Santri Ma’had Aly serta Mahasiswa PL dari IAIN Bukittinggi. Perjalanan ini dimulai dari Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi menuju Simpang Durian terus ke Simpang Padang Lua dan ke Simpang Bangkaweh hingga lanjut ke Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi. Terdapat juga 1 buah panggung kehormatan yang terletak di Karatau dimana para kelompok Parade menampilkan kelebihan-kelebihan dan keunikan yang telah mereka pelajari.

Dan yang terpenting masih banyak lagi agenda yang InsyaAllah akan kita adakan dalam rangka Perayaan Milad 108. Parade ini merupakan 1 dari 10 agenda yang telah direncanakan hingga puncaknya ada tanggal 30 Oktober yaitu Tabligh Akbar dengan mengundang penceramahnya yaitu Ustadz Dr. H. Ahmad Wijayanto, MA atau yang lebih kita kenal dengan sebutan Ustadz Wijayanto. Jadi untuk itu ikuti terus update an terbaru dari kami.

   

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*