3 Ekor Sapi dan 3 Ekor Kambing Diqurbankan di Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi

Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi untuk tahun ini menyelenggarakan penyembelihan hewan qurban yang telah selesai dilakukan pada hari Jum’at, 24 Agustus 2018 (12 Dzulhijjah 1439 H) yang berlokasi di halaman Pondok. Untuk tahun ini Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi berqurban 3 ekor sapi dan 3 ekor kambing yang berasal dari infaq qurban santri dan juga wali santri beserta ustadz dan ustadzah. total Qurban tahun ini berjumlah Rp. 83.000.000.

Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi untuk tahun ini menyelenggarakan penyembelihan hewan qurban yang telah selesai dilakukan pada hari Jum’at, 24 Agustus 2018 (12 Dzulhijjah 1439 H) yang berlokasi di halaman Pondok. Untuk tahun ini Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi berqurban 3 ekor sapi dan 3 ekor kambing yang berasal dari infaq qurban santri dan juga wali santri beserta ustadz dan ustadzah. total Qurban tahun ini berjumlah Rp. 83.000.000. Untuk detail peserta qurban dapat di download disini. Selama proses penyembelihan diwarnai dengan beberapa insiden kecil yang cukup menegangkan, yaitu sapi pertama Alhamdulillah ditungkai dengan lancar tanpa perlawanan berarti dari sapi tersebut. Pada sapi ke dua terdapat insiden dengan putusnya tali pengikat sapi tersebut ketika sapi itu sedang diikat oleh beberapa orang panitia, sehingga sapi terlepas dari ikatannya ke tiang, tapi Alhamdulillah beberapa orang ustadz dan santri yang masih memegang seutas tali yang masih terikat di perut sapi tidak panik sehingga kemudian sapi tersebut dapat dirobohkan. Kemudian pada proses penungkaian sapi ke tiga juga menghadapi perlawanan, sapi ke tiga tersebut sulit untuk dijatuhkan karena selalu meronta. Dengan kesigapan dan kecekatan panitia sapi tersebut juga berhasill dijatuhkan. Untuk proses penungkaian 3 ekor kambing dilakukan oleh beberapa orang panitia, walaupun cukup susah tapi pada akhirnya ketiga kambing tersebut berhasil dijatuhkan.

Proses penyembelihan hewan qurban dilakukan oleh Ustadz Drs. H.  Zulfahmi (Wakil Pimpinan Pondok) dan Ustadz Taufik Hidayat, S. Th. I (Kepala Sekretariat Humas dan Keuangan). Alhamdulillah penyembelihan hewan qurban yang dimulai pada pukul 14.15 WIB hingga selesai pada pukul 17.30 dapat dilakukan dengan lancar.Untuk pendistribusian daging qurban dibantu oleh beberapa guru PonPes Sumatera Thawalib Parabek ke beberapa daerah di Sumatera Barat, seperti ke wilayah Kabupaten Sijunjuang, Lintau, Pasaman Barat, Solok Selatan, Aripan Solok, dan Pariaman. Semoga daging qurban yang kita berikan bermanfaat besar bagi masyarakat disana, dan semoga dengan qurban ini menambah keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah.

Selanjutnya penghargaan yang sebesar-besarnya kami ucapkan atas semangat qurbannya para Santri, Wali Murid beserta Ustadz dan Ustadzah.

Dan apresiasi kepada 7 Peserta Qurban terbaik yaitu :

1. Warga Aspuri (Asrama Putri)

2. Kelas 1.2 dengan Walas Ustadz Laysa, S. Ag

3. Kelas 1.9 dengan Walas Ustadzah Rizka Intani, S. HI

4. Kelas 5 IPA 1 dengan Walas Ustadzah Ramadhani, S. Si

5. Kelas 5 Agama 2 dengan Walas Ustadz Zaki Munawar, Lc

6. Kelas 4 Agama 1 dengan Walas Ustadz Wahyudi Rahman, Lc

7. Kelas 2.2 dengan Walas Ustadzah Nurhaida, S. Ag

Terimakasih banyak kami ucapkan kepada Ustadz dan ustadzah, IPST angkatan 50 dan seluruh panitia yang telah ikut mensukseskan penyelenggaraan qurban kita pada tahun ini. Semoga diberi imbalan yang sesuai oleh Allah, aamiin ya Rabbal ‘alamin.

Untuk detail peserta qurban dapat di download disini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*